«

»

May 31

Bila Dapat dibuktikan Bersalah, Petinggi FIFA Dapat Dipenjara 20 Th.

Bila Dapat dibuktikan Bersalah, Petinggi FIFA Dapat Dipenjara 20 Th.

Bila Dapat dibuktikan Bersalah, Petinggi FIFA Dapat Dipenjara 20 Th.

Taruhan Bola Online, Sydney – Beberapa petinggi teras FIFA yang di tangkap akan memperoleh hukuman berat kalau mereka dapat dibuktikan bersalah lakukan tindak korupsi serta pencucian duit. Hukuman optimal 20 th. telah menanti Jeffrey Webb serta koleganya.

Tujuh petinggi tinggi FIFA dicokok penegak hukum AS yang bekerja bersama dengan otoritas Swiss, mendekati kongres serta penentuan presiden periode setelah itu di organisasi sepakbola paling tinggi itu. Keseluruhan ada 14 orang yang didakwa ikut serta masalah suap, korupsi, serta pencucian duit.

Salah satu dari tujuh orang yang di tangkap di Swiss itu disnyalir ikut serta dengan kegagalan Australia jadi tuan rumah Piala Dunia 2022, yang pada akhirnya dimenangi oleh Qatar. Seorang yang belum di pastikan namanya itu disangka lakukan penipuan, pemerasan, serta kejahatan pencucian duit.

Pihak AS sendiri masih tetap berusaha penuhi seluruhnya kriteria manfaat menarik kesemua tahanan itu ke lokasi otoritasnya untuk aksi selanjutnya. Pihak Amerika menuduh beberapa pejabat FIFA ini terima suap kian lebih 150 juta dollar AS.

Seperti diambil dari CNN Indonesia yang melansir Sports Fan Australia, bila beberapa pejabat FIFA itu dapat dibuktikan bersalah dalam pengadilan, jadi mereka terancam hukuman penjara sampai 20 th..

Disamping itu, pihak berwenang di Swiss juga pada akhirnya lakukan penyelidikan berkenaan suap dalam sistem penunjukkan tuan rumah Piala Dunia 2018 serta 2022 di Rusia serta Qatar. Investigasi Swiss diinginkan dapat juga membuka suap yang melibatkan federasi sepak bola Australia (FFA).

Pihak Australia diduga sudah keluarkan dana sebesar 46 juta dollar Australia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Tetapi nyatanya Australia cuma memperoleh satu nada.

Tuduhan pemerasan atas duit yang dikeluarkan FFA ini mengarah pada Jack Warner. Warner dikira juga sebagai biang pemerasan serta kekalahan Australia dalam pengambilan suara itu.

Baca Juga : Kemenangan Khusus untuk Grzegorz Krychowiak

Warner yang bekas wakil presien FIFA itu di tangkap serta dikenakan delapan tuduhan korupsi. Warner sendiri sudah menyanggah hal itu. Tetapi ke-2 putra Warner sudah ditetapkan bersalah untuk masalah yang sama.

Photo : Jack Warner, eks wakil presiden FIFA yang di tangkap atas tuduhan korupsi.