«

»

Jun 21

Sangkal Sangkaan Match Fixing, Ketum PSSI Sebut Timnas U-23 Telah Berjuang

Sangkal Sangkaan Match Fixing, Ketum PSSI Sebut Timnas U-23 Telah Berjuang

Sangkal Sangkaan Match Fixing, Ketum PSSI Sebut Timnas U-23 Telah Berjuang

Taruhan Bola Online, Jakarta – Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, menyanggah sangkaan match fixing yang menyeret-nyeret nama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Dia menyanggahnya seraya menyebutkan ‘Garuda Muda’ telah berjuang dengan cara fair.

Indonesia tidak berhasil melaju ke final sesudah dihantam Thailand 0-5 di babak semi final. Dalam lanjutannya, Timnas U-23 mesti memperebutkan medali perunggu melawan Vietnam. Tetapi, lagi-lagi mereka tidak berhasil. Manahati Lestusen dkk. takluk 0-5 dari Vietnam pada pertandingan itu.

Lantas, nampak bila dua kompetisi itu telah direkayasa. Ada dua buah perbincangan lewat telephone yang di terima oleh redaksi detikSport. Rekaman pertama disangka berkenaan kompetisi Indonesia melawan Thailand, sedang yang ke-2 yaitu pertandingan ‘Garuda Muda’ melawan Vietnam.

Rekaman sangkaan perbincangan match fixing itu juga sudah dilaporkan pada Bareskim Mabes Polri.

Tetapi, La Nyalla menyanggah semua sangkaan itu. Menurut dia, tudingan yang dilemparkan pada PSSI tak masuk akal.

” Bila ingin ngejual kompetisi, mending sama Singapura, bisa uang. Mereka ‘kan tuan rumah, mereka pasti ingin menang. Ini mana? Kita malah menang lawan Singapura. Asumsinya ‘kan gitu. Ini anak-anak berjuang, serta mereka dapat menang, ” katanya pada detikSport, Selasa (16/6).

Baca Juga : Dortmund Masih tetap Mengharapkan Guendogan Terus Tinggal

” Saat ini tunjukkan, janganlah hanya gembar-gembor saja, ” cetusnya.

La Nyalla juga mempersilakan untuk melaporkan sangkaan itu pada pihak yang berwenang. Tetapi, dia meminta bukti yang konkret serta tak sekedar hanya menuding saja.