«

»

Jul 31

Lantaran Bendera serta Nyanyian, Barcelona Dihukum UEFA

Lantaran Bendera serta Nyanyian, Barcelona Dihukum UEFA

Lantaran Bendera serta Nyanyian, Barcelona Dihukum UEFA

Taruhan Bola Online, Barcelona – UEFA menjatuhkan sanksi pada Barcelona disebabkan tingkah supporter mereka. The Catalans harus membayar denda sebesar 30. 000 euro.

Barcelona telah ada dalam penyelidikan UEFA mulai sejak bln. lantas. Pemicunya yaitu berkibarnya bendera Catalan serta nyanyian bernada separatis yang nampak pada kompetisi di Liga Champions.

Berdasar pada rapat Komisi Disiplin serta Etik UEFA yang di gelar Kamis (23/7/2015) tempo hari saat setempat, Barcelona dinyatakan bersalah. Juga sebagai hukumannya mereka dihukum membayar denda sebesar 30. 000 euro atau seputar Rp 440, 9 juta.

UEFA menyebutkan Barcelona sudah tidak mematuhi regulasi yang termuat dalam article 16 (2) (e). Article itu menyebutkan bila pemakaian bhs badan, kalimat, objek atau pesan-pesan lain yg tidak sesuai sama aktivitas berolahraga, terlebih pesan politik, ideologi, agama, atau hal-hal lain yang berbentuk provokatif serta ofensif yaitu terlarang.

Barcelona menaklukkan Juventus dengan score 3-1 di final Liga Champions. Kemenangan itu menyempurnakan musim Barca sebelumnya setelah scuad garapan Luis Enrique juga memenangkan La Liga Primera serta Copa del Rey.

Baca Juga : Benitez Anggap Lumrah Tuntutan Menangi Piala di Madrid

Barcelona juga dikritik oleh partai yang berkuasai di Spanyol sekarang ini (People Party) lantaran suporternya menyoraki lagu kebangsaan Spanyol waktu di gelar final Copa del Rey. Sekian diambil dari Guardian.