«

»

Sep 27

Laju Prima Barcelona Berhenti Selesai Dihantam Celta 1-4

Laju Prima Barcelona Berhenti Selesai Dihantam Celta 1-4

Laju Prima Barcelona Berhenti Selesai Dihantam Celta 1-4

Taruhan Bola Online, Vigo – Barcelona menelan kekalahan pahit saat berkunjung ke markas Celta Vigo. Tidak tanggung-tanggung, Blaugrana digelontor empat gol serta takluk 1-4, yang sekalian hentikan laju prima mereka.

Berkunjung ke Estadio Balaidos, Kamis (24/9/2015) dinihari WIB, Barca mengawali dengan mengambil gagasan. Namun tuan rumah juga cukup tampak yakin diri dengan bola. Perbandingan ball possession di pertandingan ini 57%-43% untuk kelebihan Barca seperti ditulis ESPN.

Ke-2 tim keduanya sama melepas 18 tembakan, dengan Barca mencatatkan tujuh salah satunya pas tujuan. Sedang Celta mempunyai lima yang on tujuan.

Tendangan terarah Nolito di menit ke-26 menjebol gawang Barca untuk kali pertama di pertandingan ini. Empat menit berselang giliran Iago Aspas yang mencatatkan nama di papan score. Babak pertama selesai dengan kedudukan 2-0 untuk kelebihan Celta.

Barca semakin tenggelam waktu Aspas cetak gol ke-2 di menit ke-56. Neymar pada prosesnya mengecilkan ketertinggalan Barca di menit ke-80, namun Celta kembali memberi pukulan mental dengan gol John Guidetti tiga menit berselang.

Dengan hasil ini, laju prima Barca juga berhenti. Mereka sesaat duduk di posisi tiga klassemen dengan nilai 12 dari lima pertandingan, kalah selisih gol dari Atletico Madrid di urutan dua. Sesaat Celta naik ke puncak klassemen berbekal 13 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Posisi ini masih tetap dapat beralih bila Real Madrid dapat menaklukkan Athletic Bilbao.

Jalannya Pertandingan

Barca memperoleh desakan di menit ke-6 lewat tendangan Fabian Orellana dari luar kotak penalti. Usaha Orellana ini masih tetap melebar ke kiri.

Barca merespons dengan tendangan kaki kiri Messi di menit ke-11. Kesempatan ini digagalkan penjaga gawang Celta, Sergio Álvarez.

Empat menit berselang, giliran percobaan dari Neymar yang kandas. Tendangannya dari dalam kotak penalti dihalau dengan cemerlang oleh Alvarez.

Di menit ke-26, Barca kebobolan. Awalnya Nolito memperoleh bola dari Hugo Mallo di segi kiri didalam kotak penalti. Pernah mencermati kondisi, dia lalu melepas tendangan terarah ke sudut kanan atas. Bola pernah cobalah ditepis Marc-Andre ter Stegen, namun terus meluncur masuk ke gawang.

Berjarak empat menit, gol lain terwujud. Gerard Pique kehilangan penguasaan di lapangan tengah serta Nolito menyodorkan umpan ke Iago Aspas yang segera menggiring bola mendekati gawang. Tanpa ada masalah bermakna, Aspas bertemu satu lawan satu dengan Ter Stegen yang bergerak maju serta lalu menaklukannya dengan sepakan lob.

Unggul, Celta tidak mengendurkan agresivitasnya. Di menit ke-35 tendangan Augusto Fernandez masih tetap melambung diatas mistar gawang.

Barca hampir dapat mengecilkan ketertinggalan di menit ke-40. Tendangan Neymar terlihat bakal melesak ke gawang, namun lalu dihalau bek Celta, Fernandez.

Celta membalas dengan suatu tendangan dari Mallo di menit ke-45, tetapi masih tetap melebar ke samping kanan gawang Barca. Kesempatan ini tutup babak pertama.

Dua menit babak ke-2 jalan, trio penyerang Barca lakukan serangan. Suarez mengoper ke Messi, lantas diteruskan ke Neymar di segi kiri. Neymar mengakhiri skema ini dengan tendangan kaki kiri. Melenceng jauh dari gawang.

Celta balas menghimpit serta hampir berbuah gol ketiga. Wass memenangi perebutan bola di dalam serta kirim umpan terobosan ke Aspas. Dia lalu melepas tendangan, namun masih tetap melebar ke kiri gawang.

Dua menit berselang Messi hampir cetak gol. Iniesta menusuk di segi kiri, lantas lakukan gerak tipu saat sebelum pada akhirnya mengoper ke Messi. Messi menyelesaikannya dengan tendangan, namun hanya menghantam mistar gawang.

Selang beberapa saat giliran Pique memberi ancaman untuk Celta. Umpan sepakan bebas Messi disambut sundulan Pique, namun masih tetap tidak tebal saja diatas mistar gawang.

Alih-alih gol, Barca jadi kembali kebobolan di menit ke-56. Melalui suatu serangan balik, Nolito melepas umpan terobosan yang lagi-lagi di terima Aspas dalam posisi bebas tanpa ada kawalan. Lari sendirian hadapi Ter Stegen, Aspas mengakhiri kesempatan dengan tendangan kaki kiri ke gawang Barca.

Umpan Suarez di menit ke-58 disambut sundulan Neymar, namun juga belum berbuah gol pertama Barca di pertandingan ini. Upayanya masih tetap meluncur diatas mistar.

Celta lagi-lagi menyebar ancaman. Nolito coba melepas tendangan terarah dari luar kotak penalti, cuma saja tembakannya masih tetap melebar ke kanan gawang.

Munir El Haddadi coba memberi desakan di menit ke-61 untuk Celta. Namun tendangan penyerang Barca itu masih tetap terbaca oleh Alvarez. Selang beberapa saat, giliran percobaan Neymar yang melanjutkan umpan Messi tidak berhasil oleh penjaga gawang Celta itu.

Ancaman lain ditebarkan Celta di menit ke-72. Aspas memperoleh umpan dari Wass di depan kotak penalti serta melepas sepakan. Masih tetap dapat diamankan Ter Stegen.

Suatu sundulan dari Dani Alves di menit ke-77 menyongsong umpan silang Iniesta masih tetap sedikit diatas gawang. Barca kembali menjumpai jalan buntu.

Usaha Barca cetak gol pada prosesnya membawa hasil di menit ke-80. Umpan daerah dari Messi di terima Neymar di segi kanan didalam kotak penalti. Sesudah lakukan kontrol prima, Neymar melepas tendangan voli untuk mengalahkan Alvarez.

Dua menit lalu, Munir hampir melipat-gandakan gol Barca. Messi melepas umpan terobosan cemerlang serta disambut tendangan Munir. Tidak berhasil berbuah hasil lantaran melebar ke kanan.

Bukannya menipiskan score, Barca malah kembali kemasukan di menit ke-83. Mallo menusuk di segi kanan serta kirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Pique cobalah menyingkirkan namun salah menghadapi arah bola, yang lalu di terima John Guidetti. Guidetti lalu mengalahkan Ter Stegen menceploskan bola ke gawang.

Hampir gol ke lima bersarang ke gawang Barca. Kerja sama Guidetti serta Nolito membuat ancaman buat mereka. Terima umpan Guidetti, Nolito cobalah melepas tendangan. Namun upayanya melebar. Terakhir wasit meniup peluit sinyal offside.

Baca Juga : Misi Mourinho Taklukkan St James Park

Tidak ada gol lain sampai pertandingan selesai.

Susunan pemain :

Celta Vigo : Sergio ; Mallo, Sergi Gomez, Cabral, Jonny ; Radoja (Hernandez 76′), Augusto, Wass ; Orellana, Aspas (Guidetti 78′), Nolito

Barcelona : Ter Stegen ; Alves, Pique, Mascherano, Mathieu ; Busquets (Rakitic 66′), Sergi Roberto (Munir 58′), Iniesta ; Messi, Suarez, Neymar