«

»

Apr 04

Milan Dikalahkan Atalanta 1-2

 Milan Dikalahkan Atalanta 1-2

 Milan Dikalahkan Atalanta 1-2

Agen Bola ,Bergamo – AC Milan pulang dengan tangan hampa. Bertanding melawan tuan rumah Atalanta, Milan kalah 1-2 meski sempat unggul lebih dulu.

Rossoneri bertanding dengan mengenakan ban hitam di lengan mereka. Ini adalah tribut untuk Cesare Maldini, yang meninggal dunia pada usia 84 tahun. Bersama Milan, Maldini meraih empat Scudetto dan Piala Liga Champions pertama klub itu di 1963.

Milan sesungguhnya punya banyak peluang pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri D’Italia, Minggu (3/4/2016) malam WIB, ini. Setidaknya ada 11 attempts dilepaskan oleh tim besutan Sinisa Mihajlovic tersebut, tetapi hanya 3 di antaranya yang tepat sasaran.

Atalanta sendiri “hanya” punya 9 attempts. Tetapi, dari 3 attempts on target yang mereka miliki, 2 di antaranya berbuah menjadi gol.

Baru lima menit pertandingan berjalan, bek Atalanta, Guglielmo Stendardo, dengan ceroboh menyentuh bola di dalam kotak penalti. Imbasnya, Milan pun mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Penalti tersebut dieksekusi oleh penyerang Milan, Luiz Adriano. Lewat sepakan kaki kanan, Adriano pun menaklukkan kiper Atalanta, Marco Sportiello, dengan sepakan ke sudut bawah gawang.

Setelah gol Milan tersebut, Atalanta mendapatkan beberapa peluang bagus. Sundulan Alejandro Gomez melenceng, sementara itu tendangan dari Luca Cigarini pada menit ke-23 masih melenceng dari sasaran.

Menjelang setengah jam pertandingan berjalan, Giacomo “Jack” Bonaventura dan Andrea Bertolacci mendapatkan kans untuk menambah keunggulan Milan. Namun, sepakan yang dilepaskan keduanya, masing-masing di menit ke-26 dan ke-29, masih melambung di atas mistar gawang.

Pada akhirnya, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Gol penyama kedudukan itu bermula dari tendangan Gomez, usai bekerjasama dengan Jasmin Kurtic, mengenai Luca Antonelli.

Atalanta pun mendapatkan tendangan penjuru. Dari tendangan penjuru itu, bola disundul oleh Andrea Masiello dan dilanjutkan dengan overhead oleh Mauricio Pinilla. Babak pertama kemudian berakhir dengan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Kurtic mendapatkan kans untuk membawa Atalanta unggul. Tetapi, tendangan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih menyamping.

Baru pada menit ke-62, Atalanta unggul atas Milan. Gol bermula dari sebuah umpan slang yang dilepaskan dari sisi kiri. Umpan tersebut dibelokkan oleh Kurtic kepada Marten de Roon yang datang dari lini kedua.

De Roon cerdik. Ia tidak langsung melepaskan tembakan, tapi mengoper bola kepada Gomez yang berdiri tanpa pengawalan. Setelah menerima operan dari De Roon, Gomez pun melepaskan tendangan kaki kanan. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, tidak banyak bereaksi melihat bola meluncur masuk ke gawangnya.

Baca Juga : Enrique Enggan Gunakan Kondisi Fisik Barca Sebagai Alasan

Milan berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit ke-72, Carlos Bacca mendapatkan kans bagus. Sial bagi Bacca, sundulannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Pada akhirnya, skor 2-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit akhir. Dengan hasil ini, Atalanta duduk di posisi ke-12 dengan koleksi nilai 36.

Sementara itu, Milan berada di posisi keenam dengan koleksi nilai 49. Ini adalah kekalahan kedelapan mereka musim ini.