«

»

Apr 04

Roma Hantam Lazio 4-1 di Derby Della Capitale

Roma Hantam Lazio 4-1 di Derby Della Capitale

Roma Hantam Lazio 4-1 di Derby Della Capitale

Agen Bola Casino ,Roma – AS Roma menyatakan diri sebagai tim yang memiliki kota Roma musim ini, sesudah menaklukkan Lazio dengan score telak 4-1 di pertandingan derby della Capitale.

Roma melakukan tindakan sebagai tim tamu dalam pertandingan di Olimpico, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Di pertemuan pertama musim ini, Roma menuai kemenangan 2-0.

‘Serigala Ibukota’ tampak menguasai penguasaan bola mulai sejak awal pertandingan, sesaat ‘Si Elang’ semakin banyak menanti. Satu kekeliruan bertahan dari Lazio bikin Stephan El Shaarawy menjebol gawang dengan leluasa di menit ke-15. Score 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak ke-2, Roma memberi kelebihan lewat tendangan Edin Dzeko di menit ke-64. Mulai sejak waktu itu Lazio tampak lebih berani serta banyak menusuk melalui segi kiri.

Usaha itu berbuah hasil. Di menit ke-75, Marco Parolo berhasil menipiskan ketinggal Lazio. Tetapi Lazio lalu memperoleh hantaman.

Di menit ke-83, Roma menjauh lagi lewat tendangan first time Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti, menyongsong bola muntah. Gol lain Roma dari Diego Perotti di menit ke-87 menyelesaikan pertandingan untuk Lazio.

Hasil ini tidak merubah posisi Roma di papan klassemen, dimana tetaplah tempati posisi tiga. Tetapi dengan nilai 63 dari 31 minggu, saat ini mereka menipiskan jarak dengan Napoli di posisi dua jadi cuma empat angka.

Napoli sendiri terlebih dulu kalah 1-3 dari Udinese. Sesaat Lazio sendiri tempati posisi delapan dengan 42 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma mengawali pertandingan dengan menguasai penguasaan bola sesaat Lazio lakukan pendekatan menanti. Kesempatan pertama baru terwujud di menit ke-15 oleh Roma.

Radja Nainggolan melepas tendangan kaki kanan dari jarak jauh, namun hanya melebar ke kiri gawang. Tidak berselang lama, Roma sukses buka kelebihan.

Menyerang dari segi kiri, Lucas Digne melepas umpan lambung ke tengah kotak penalti. Disana ada El Shaarawy yang terlepas dari pengawalan dari bek-bek Lazio serta menyundul bola ke sudut kanan gawang dengan leluasa.

Lazio sekian kali coba melepas usaha dari luar kotak penalti, namun kandas oleh bek-bek Roma. Percobaan dari Felipe Anderson serta Marco Parolo terhambat.

Nainggolan kembali memperoleh kesempatan dari luar kotak penalti di menit ke-30, menyusul skema serangan balik. Kesempatan ini hanya melambung.

Dua menit lalu, El Shaarawy meneror gawang Lazio dengan cara segera, cuma saja kandas di tangan Federico Marchetti.

Lazio merespons di menit ke-36 lewat eksekusi sepakan bebas Lucas Biglia. Tetapi masihlah sangat tinggi.

Roma hampir memberi kelebihan di menit ke-40 melalui tendangan Miralem Pjanic dari depan kotak penalti, melanjutkan umpan Nainggolan. Tetapi tiang gawang menggagalkan terjadinya gol.

Roma selalu menghimpit di bekas babak pertama. Namun sundulan Antonio Ruediger serta tendangan Nainggolan belum dapat memberi kelebihan mereka.

Lima menit pertandingan jalan, Roma meneror lewat tendangan Salah yang masihlah melambung. Semenit berselang Lazio balas meneror melalui Candreva, namun juga belum menjumpai tujuan.

Lazio mulai lebih berani menyerang mulai sejak babak ke-2 diawali. Namun beberapa usaha dari Danilo Cataldi, Patric, serta Marco Parolo belum cukup membahayakan Roma.

Malah Roma yang sukses memberi gol di menit ke-64. Perotti sukses memperoleh bola yang lepas dari Nainggolan, tidak jauh dari kotak penalti Lazio.

Pemain asal Argentina itu lalu melepas tendangan keras yang menghantam tiang samping kiri. Bola pantulan sukses dicocor Edin Dzeko ke gawang yang telah kosong.

Ketinggalan dua gol, Lazio coba tampak lebih agresif. Mereka coba menusuk dari segi kiri, dimana Roma memercayakan Alessandro Florenzi yang bukanlah bek sayap murni disana.

Di menit ke-68, sundulan Wesley Hoedt dari jarak dekat menyongsong sepak sudut mengenai tiang gawang. Tidak berselang lama, giliran sundulan Parolo dari jarak dekat melanjutkan umpan Miroslav Klose yang meneror.

Wojciech Szczesny tampak gemilang untuk menepis dengan satu tangan serta bola lalu mengenai mistar gawang. Usaha Wesley Hoedt selanjutnya hanya melambung.

Tusukan Keita Balde Diao dari kiri pada akhirnya membawa hasil di menit ke-75. Umpan lambungnya di sundul Klose di tiang jauh. Bola melalui Szczesny serta menghadap ke segi kiri, yang lalu disontek oleh Parolo kedalam gawang.

Namun Roma dapat membalas di menit ke-83. Tendangan first time Florenzi dari luar kotak penalti menyongsong bola buangan dari sepak sudut, melesak ke sudut kiri bawah gawang Lazio.

Di menit ke-87, Roma menghindari kelebihan. Tendangan terarah Perotti dari luar kotak penalti bersarang di sudut kiri bawah gawang. Tidak ada lagi gol terwujud di bekas saat kompetisi.

Baca Juga : Milan Dikalahkan Atalanta 1-2

Susunan pemain :

Lazio : Marchetti ; Patric, Bisevac, Hoedt, Braafheid ; Cataldi (Djordjevic 84), Biglia, Parolo ; Candreva (Keita Balde Diao 56), Matri (Klose 56), Felipe Anderson

Roma : Szczesny ; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne ; Nainggolan (Falque 71), Pjanic, S Keita ; Salah (Zukanovic 81), Perotti, El Shaarawy (Dzeko 60)