«

»

Apr 26

Tiga Poin untuk Memuncaki Perjalanan 132 Tahun

Tiga Poin untuk Memuncaki Perjalanan 132 Tahun

Tiga Poin untuk Memuncaki Perjalanan 132 Tahun

Agen Bola Online ,Leicester – Bila tangga juara yaitu tempat berlabuh buat satu kesebelasan sepakbola, jadi Leicester City cuma butuh tiga poin lagi untuk memuncaki perjalanannya selama 132 th..

Tiga poin itu mungkin saja saja didapat akhir minggu ini, waktu pasukan Claudio Ranieri berlaga di markas Manchester United. Bila mereka menang, club berjulukan The Foxes itu di pastikan mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Jikalau tak menang tetapi dua hari lalu Tottenham Hotspur kalah dari tuan tempat tinggal Chelsea, itu bermakna Leicester City memanglah telah ditakdirkan untuk jadi penguasa Inggris.

Bila sekian, jadi Leicester jadi club ke-24 yang pernah jadi juara pada pertandingan Liga Inggris, yang telah diawali mulai sejak musim 1888/1889!

Terlahir dengan nama Leicester Fosse, club ini dibuat th. 1884 dengan kata lain 132 th. silam. Enam th. sesudah berdiri mereka tercatat di Football Association (FA), serta empat th. kemudian mulai ikuti pertandingan (Football League), di divisi dua.

Musim 1908/1909 yaitu musim kiprah Leicester Fosse tampak di kasta paling tinggi (Football League First Division), meskipun segera terdegradasi sesudah finis di posisi buncit dari 20 peserta.

Di th. 1919 club ini ganti namanya jadi Leicester City Football Club. Perubahan nama itu kelihatannya membawa barokah sendiri lantaran di masa itu club itu medulang beberapa keberhasilan. Di musim 1924/1925, umpamanya, mereka untuk pertama kalinya tampak sebagai juara divisi dua. Sekarang ini Leicester terdaftar sebagai satu dari tujuh club dengan titel divisi dua paling banyak (7 kali).
Di masa th. 20-an juga Leicester mengecap keberhasilan terbaiknya di level paling tinggi (First Division). Mereka finis sebagai runner-up di musim 1928/1929, cuma kalah satu poin dari Sheffield Wednesday yang tampak sebagai juara.

Baca Juga : Kompany Sebut Tekanan untuk City Cuma Satu: Main Bagus

Terkecuali tujuh kali memenangi titel divisi dua — mulai sejak musim 2003/2004 bernama divisi Championship — Leicester City sempat juga tiga kali memenangkan Piala Liga Inggris. Mereka sempat juga empat kali masuk final Piala FA, namun senantiasa kalah — serta memegang rekor tampilan paling banyak di final tanpa ada sekali juga mencetak kemenangan.

Catatan menarik lain dari Leicester City yaitu, selama keberadaannya di pertandingan Liga Inggris, mereka senantiasa mengedar di dua divisi paling atas. Cuma satu kali mereka bermain di divisi tiga, yaitu di musim 2008-2009.

Serta tahu-tahu, sesudah berumur 132 th., tidak lama lagi mereka bakal jadi penguasa di negeri yang mengklaim sebagai penemu sepakbola itu.