«

»

Jun 26

Wales ke Perempatfinal Usai Singkirkan Irlandia Utara

Wales ke Perempatfinal Usai Singkirkan Irlandia Utara

Wales ke Perempatfinal Usai Singkirkan Irlandia Utara

Agen Bola Casino ,Paris – Wales meyakinkan satu tempat di babak perempatfinal Piala Eropa. The Dragons menang 1-0 atas Irlandia Utara karena gol bunuh diri Gareth McAuley.

Dalam kompetisi di Parc des Princes yang selesai Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, Wales tampak menguasai dengan penguasaan bola 56%. Mereka juga lebih unggul dengan melepas tujuh tembakan.

Walau sekian, cuma satu percobaan Wales yang menghadap ke gawang. Itu baru terdaftar di pertengahan babak ke-2. Disamping itu, Irlandia Utara melepas enam tembakan dengan tiga yang menghadap ke gawang.

Sesudah tidak ada gol di babak pertama, kebuntuan baru terpecah di babak ke-2. Serangan dari Wales melalui Gareth Bale membuahkan gol bunuh diri McAuley.

Dengan kemenangan ini, Wales maju ke perempatfinal. Mereka bakal hadapi pemenang dari pertandingan pada Hongaria serta Belgia yang bakal berlaga pada hari Senin (27/6/2016) jam 02. 00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Wales mengawali dengan baik di menit-menit awal. Tetapi Irlandia Utara perlahan-lahan kuasai bola.

Serangan Wales yang patah di menit ke-10 segera dimaksimalkan oleh Irlandia Utara untuk menyerang balik. Sesudah menyerang dari segi kanan, bola lalu dioper pada Stuart Dallas yang bergerak dari kiri. Dallas melepas tembakan yang menghadap ke gawang, namun dapat ditepis oleh Wayne Hennessey serta cuma membuahkan sepak sudut.

Wales pernah cetak gol di menit ke-19. Umpan Neil Taylor dibelokkan oleh Sam Vokes yang ada didalam kotak penalti. Bola jatuh ke Aaron Ramsey yang berdiri di depan gawang serta mengonversikannya jadi gol. Namun wasit menganulirnya lantaran Ramsey lebih dahulu ada di posisi offside.

Irlandia Utara ubahan meneror melalui tembakan jarak jauh Jamie Ward. Tidak ingin ambillah resiko, Hennessey menepis bola ke atas gawang.

Wales lalu menguasai permainan. Tetapi mereka masihlah kesusahan membongkar pertahanan Irlandia Utara. Hingga babak pertama selesai, score 0-0 tidak beralih.

Masuk babak ke-2, Irlandia Utara mengambil gagasan menyerang. Desakan dilancarkan oleh Irlandia Utara, tetapi belum ada kesempatan bersih yang di ciptakan.

Kesempatan bagus malah didapat Wales di menit ke-53. Ramsey kirim umpan dari segi kanan serta disambut sundulan oleh Vokes. Namun usaha striker Burnley itu masihlah melenceng dari gawang.

Lima menit berselang, Wales memperoleh sepakan bebas di depan kotak penalti. Bale yang telah cetak dua gol melalui sepakan bebas maju sebagai eksekutor.

Sepakan kaki kiri Bale melalui pagar betis Irlandia Utara serta menghadap ke sudut kanan bawah gawang. Namun Michael McGovern dapat menebak arah bola dengan pas serta menghalaunya. Itu yaitu shot on tujuan pertama Wales dalam kompetisi ini.

Selalu menguasai permainan, Wales pada akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-75. Yaitu gol bunuh diri yang berikan Wales kelebihan.

Bale yang bergerak dari segi kiri kirim umpan ke depan gawang. Gareth McAuley yang coba menyingkirkan bola malah mengarahkannya ke gawang sendiri. Wales 1-0 Irlandia Utara.

Di bekas saat kompetisi, Irlandia Utara selalu menghimpit untuk mencari gol balasan. Tetapi sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada penambahan gol yang terwujud.

Baca Juga : Soal Masa Depan, Lukaku Serahkan kepada Mino Raiola

Susunan Pemain

Wales : Hennessey ; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor ; Ledley (Williams 64′), Allen ; Ramsey, Bale ; Vokes (Robson-Kanu 55′)

Irlandia Utara : McGovern, McAuley (Magennis 84′), J. Evans, Davis, Lafferty, C. Evans, Dallas, Norwood (McGinn 79′), Hughes, Ward (Washington 69′), Cathcart