«

»

May 23

Pencucian Uang, Eks Presiden Barcelona Ditangkap Polisi

Pencucian Uang, Eks Presiden Barcelona Ditangkap Polis
Agen Bola Online – Bekas Presiden Barcelona, Sandro Rosell dinyatakan sudah di tangkap oleh kepolisian di Spanyol pada Selasa (23/5) pagi saat setempat. Penangkapan Rosell kesempatan ini berkaitan dengan masalah pencucian duit yang ia kerjakan.

Rosell tak jadi hanya satu orang yang di tangkap oleh polisi dalam masalah ini. Dilaporkan juga kalau ada satu orang lain yang turut diamankan oleh polisi berkaitan masalah ini. Rosell serta koleganya di tangkap dalam satu penggrebekan di sembilan kantor serta tempat tinggalnya.

Rosell sejatinya telah jadi buruan polisi mulai sejak awal th. 2017. Pada bln. Februari waktu lalu, Rosell bahkan juga dinyatakan sebagai daftar penyelidikan oleh Polisi Federal Amerika FBI.

Rosell sampai kini memanglah disangka ikut serta dalam banyak masalah pencucian duit serta korupsi lain. Satu diantara masalah besar yang menjeratnya yaitu perjanjian sponsorship pada timnas Brasil dengan satu diantara apparel berolahraga besar dengan nilai meraih 160 juta dollar. Nilai ini terhitung begitu besar karna berlangsung pada th. 1996 waktu lalu.

Waktu itu, Rosell, lewat perusahaannya Ailanto Marketing, disangka kuat lakukan korupsi serta pencucian duit. Masalah berikut yang lalu bikin Rosell diciduk oleh kepolisian Spanyol pada hari Selasa (23/5) pagi saat setempat.

Baca Juga: Moyes Anggap Harga Pickford Setara Buffon

pihak Barca dipercaya akan tidak lakukan sikap apa pun, termasuk juga berikan pertolongan hukum. Pasalnya, Barca tengah mengambil jarak dengan Rosell pasca terbongkarnya masalah kriminil berkaitan transfer Neymar sekian waktu lalu. Barca tidak mau citra club terseret dalam masalah seperti ini.

Akibat masalah transfer Neymar juga Rosell dipaksa mundur dari posisi sebagai Presiden Barcelona serta posisinya lalu digantikan oleh Josep Maria Bartomeu.

Bila nanti pengadilan menvonis Rosell bersalah serta mesti melakukan hukuman penjara, jadi Rosell bakal jadi Presiden Barca ke-2 yang pernah dipenjara. Terlebih dulu, ada nama Josep Lluis Nunez yang menjabat Presiden Barca pada th. 1978 sampai 2000. Ia dipenjara karna suap serta pemalsuan dokumen