«

»

Jun 17

SFC Akhirnya Depak Osvaldo Lessa

SFC Akhirnya Depak Osvaldo Lessa
SFC Akhirnya Depak Osvaldo Lessa
Agen Bola Online – Manajemen Sriwijaya FC (SFC) pada akhirnya buat ketentuan tegas pada Osvaldo Lessa. Sesudah dinilai tidak mampu mengangkat perform tim, mereka pada akhirnya memecat pelatih asal Brasil itu.

Ketentuan itu di ambil sesudah SFC berlaga melawan Persija Jakarta di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017) malam. Di pertandingan itu, Beto Goncalvez serta kawan-kawan kalah dengan score 1-0.

Kekalahan itu jadi kekalahan ke-5 dari 11 pertandingan yang sudah dilewati SFC di Liga 1 musim ini. Hal itu buat SFC terpuruk di tempat 13 klassemen sesaat Liga 1 dengan raihan 14 angka.

Kepastian dipecatnya Lessa di sampaikan dengan resmi oleh manajer SFC, Nasrun Umar, Sabtu (17/6) siang. Ketentuan itu di ambil supaya tim kebanggaan orang-orang Palembang itu tidak semakin terpuruk.

“Usai pertandingan melawan Persija Jakarta (16/6) tempo hari, manajemen SFC segera lakukan rapat kilat jadi langkah penyelamatan tim SFC sesuai sama arahan Pembina serta Presiden SFC. Sesudah mengevaluasi dari sebagian segi serta mendengar input dari semua stake holder termasuk sumbang anjuran dari beberapa penggemar/supporter SFC, jadi kami mengambil keputusan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari tempat pelatih kepala SFC, ” tutur Nasrun Umar.

Tetapi, tidak cuma Lessa yang dilengserkan dari jabatannya. Ke-2 asistennya yakni Newton Carvalho serta Claudio de Jesus juga didepak dari scuad SFC.

Baca Juga: Kode Masif Verratti Akan Gabung Barcelona?

Manajemen SFC lalu menunjuk Hartono Ruslan, yang sampai kini bertindak jadi asisten pelatih, jadi pengganti Lessa. Dia bakal bertugas memimpin tim itu untuk sesaat saat saja.

“Hartono Ruslan bakal memimpin tim untuk sesaat saat sambil kami merampungkan putaran pertama serta sistem pelajari selalu kami kerjakan. Termasuk peluang bakal menaikkan atau lakukan penyegaran pemain nanti, ” papar Nasrun Umar.

Nasib eks pelatih Persipura Jayapura itu sesungguhnya telah ada di ujung tanduk terlebih dulu. Sebab manajemen SFC telah memberi peringatan keras di minggu 9 lantas karena Lessa telah menelan kekalahan sejumlah 4 kali.