«

»

Nov 18

Sebelum Pensiun, Buffon Bisa Patahkan Dua Rekor

Sebelum Pensiun, Buffon Bisa Patahkan Dua Rekor
Sebelum Pensiun, Buffon Bisa Patahkan Dua Rekor
Agen Bola Online – Sebagian rekor serta titel sudah dicapai penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, selama karirnya. Tetapi, dia masih tetap dapat menaikkan dua rekor sekali lagi, sebelumnya mengambil keputusan gantung sepatu akhir musim ini.

Seperti ditulis Football Italia, rekor pertama yang dapat dipecahkan Buffon adalah rekor tampilan paling banyak di Serie A. Sekarang ini, Buffon masih tetap kalah dari Paulo Maldini yang mencatat 647 tampilan.

Buffon telah 627 kali tampak di Serie A. Bila Buffon bermain dalam 21 kompetisi dalam 26 pertandingan tersisa di Serie A, jadi pemain 29 th. ini juga akan mencatat rekor baru.

Rekor beda adalah jumlah Scudetto paling banyak. Sekarang ini, Buffon mengoleksi 8 titel, sejajar dengan Virginio Rosetta, Giovanni Ferrari, serta Beppe Furino.

Baca Juga: Kebijakan Transfer Madrid Bikin Ronaldo Jadi Terasing

Sesungguhnya, Buffon mengoleksi 10 Scudetto. Tetapi, dua titel pada musim 2004-05 serta 2005-06 dicabut karna masalah Calciopoli.

Dengan hal tersebut, Buffon masih tetap mesti merebut satu titel Scudetto sekali lagi. Bila mencapainya, dia juga akan mencatat rekor baru.

Sekarang ini, Buffon telah mencatat rekor tampilan paling banyak untuk penjaga gawang, rekor terlama tanoa kebobolan (974 menit), serta rekor clean sheet paling banyak (10).