«

»

Mar 20

Sempat Terbelit Isu Rasisme, Seperti Ini Perasaan Firmino

Sempat Terbelit Isu Rasisme, Seperti Ini Perasaan Firmino
Sempat Terbelit Isu Rasisme, Seperti Ini Perasaan Firmino
Agen Bola Online – Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengungkap kalau dianya tidak terasa terganggu sekalipun waktu dituding lakukan tindakan rasisme pada Mason Holgate.

Holgate yaitu bek muda punya Everton. Firmino sendiri dituding mengatakan kalimat rasis pada Holgate waktu Liverpool bertemu The Toffees di pentas FA Cup pada Januari kemarin.

Semuanya berawal waktu ke-2 pemain ini berebut bola. Holgate lalu mendorong Firmino di tepi lapangan, hingga pemain asal Brasil ini hampir menghantam papan iklan.

Firmino yg tidak terima lalu mendatangi Holgate sambil sebagian geram. Ia juga tertangkap camera mengatakan sebagian kata.

Waktu tersebut Holgate lalu mengklaim Firmino mengatakan kata rasis padanya. Sesudah berpekan-pekan lakukan invetigasi, FA pada akhirnya mengambil keputusan Firmino tidak bersalah.

Baca Juga: Juve Punya DNA Eropa, Tak Perlu Takut Madrid

” Saya senantiasa terasa tenang mengenai tuduhan itu karna saya ketahui saya tidak menyebutkan apa yang mereka tuduhkan, ” jelasnya pada Goal.

” Saya sudah alami prasangka rasial serta saya ketahui begitu menyakitkan hal tersebut. Beberapa orang butuh menyikapi problem ini dengan lebih serius serta ikut serta dalam perang melawan rasisme ini, ” tegas Firmino.

Pihak Everton sendiri pernah mengungkap mereka terima ketentuan FA itu. Mereka juga mengapresiasi usaha menyeluruh yang dikerjakan oleh pihak federasi untuk menyelesaikan masalah itu