«

»

Nov 29

Per Mertesacker Dukung Arsene Wenger Tangani Bayern Munchen

Per Mertesacker Dukung Arsene Wenger Tangani Bayern Munchen
Per Mertesacker Dukung Arsene Wenger Tangani Bayern Munchen
Agen Bola Online – Mantan pemain Arsenal, Per Mertesacker angkat bicara mengenai spekulasi masa depan mantan pelatihnya, Arsene Wenger. Mertesacker menilai pelatih asal Prancis itu punya kemampuan untuk melatih klub manapun termasuk melatih Bayern Munchen.

Wenger sendiri saat ini tengah menganggur. Ia belum melatih lagi setelah memutuskan untuk mundur dari jabatannya selaku pelatih Arsenal di musim panas kemarin.

Belakangan ini Wenger dikabarkan akan melatih di Jerman. Ia disebut akan menjadi pelatih baru Bayern Munchen, menggantikan Niko Kovac yang kabarnya akan segera dipecat oleh manajemen Die Rotten.

Mertesacker sendiri percaya Wenger punya kemampuan untuk melatih tim sebesar Munchen. “Arsene Wenger adalah pelatih yang memiliki kepribadian yang sangat spesial,” buka Mertesacker kepada DAZN.

Baca komentar lengkap mantan bek Arsenal itu di bawah ini.

Mertesacker menilai Wenger adalah salah satu manajer yang sangat kaya pengalaman di level tertinggi sepakbola, sehingga ia merasa Wenger akan meraih kesuksesan di Bayern.

“Dia memiliki pengalaman yang tidak dimiliki mayoritas pelatih lain. Dia melatih sebuah klub dalam jangka waktu yang panjang yaitu saat ia melatih Arsenal.”

Baca Juga: MU Terpuruk Karena Pemainnya, Bukan Karena Jose Mourinho!

“Pelatih sepertinya memiliki kekuatan dan juga ketengan yang sangat bagus. Saya rasa pelatih seperti itu bisa melatih di klub top manapun di dunia ini.”

Namun Mertesacker menilai Wenger tidak akan segera mengambil jabatan Kovac di Bayern, karena sang pelatih kabarnya baru akan melatih di bulan Januari nanti.

“Saya sangat menyukai Arsene Wenger dan saya sangat senang ketika dia berbicara mengenai dunia kepelatihan lagi.”

“Dia adalah pelatih yang hebat dan saya tahu dia ingin melatih lagi. Ia mengatakannya langsung kepada saya bahwa ia ingin melatih lagi di bulan Januari, jadi saya rasa untuk saat ini ia tidak akan mengambil pekerjaan di manapun.” tandasnya.

Setelah ditinggalkan Wenger, performa Arsenal di Liga Inggris cenderung positif di mana mereka masih berada di peringkat 5 klasemen sementara EPL, tertinggal 1 poin dari Chelsea.