«

»

Dec 18

Dari Awal, MU Sudah Salah Pilih Mourinho

Dari Awal, MU Sudah Salah Pilih Mourinho
Dari Awal, MU Sudah Salah Pilih Mourinho
Agen Bola Online – Legenda Liverpool Graeme Souness merasa bahwa Manchester United sejak awal sudah salah memilih Jose Mourinho karena gaya mainnya yang tak sesuai dengan tradisi klub.

Mourinho menangani MU sejak musim panas 2016 lalu. Ia memang sempat dipuji-puji karena membuat Setan Merah bisa meraih tiga trofi sekaligus di musim perdananya.

Akan tetapi ia juga tak luput dari kritikan. Banyak fans dan pandit yang kurang puas dengan gaya main MU yang ala kadarnya dan lebih defensif.

Padahal menurut tradisinya, sejak era Sir Alex Ferguson, MU adalah tim yang berorientasi menyerang. Permainan mereka pun juga enak untuk ditonton.

Selain itu, ia juga kerap dikritik karena perlakuannya terhadap para pemainnya. Khususnya saat ia mengkritik mereka secara terbuka di media.

Menurut Souness, manajemen MU seharusnya sudah bisa melihat bahwa Mourinho tidak akan cocok di timnya. Meskipun ia punya track record yang bagus, gaya mainnya tidak cocok dengan gaya United selama ini.

Baca Juga: Fabregas Tak Senang Dengan Situasinya di Chelsea

“Saya tidak pernah berpikir sejak awal mereka cocok. Brand sepakbola yang ia mainkan dan berbagai jenis berita utama yang kerap ia hadirkan secara konsisten,” cetusnya pada¬†Sky Sports.

“United selalu menjadi tim yang sangat berkelas dan mereka tidak akan menikmati berbagai jenis berita yang ia bawa ke rumah mereka dalam dua setengah tahun terakhir,” sambung Souness.

Souness kemudian ditanya apakah Mourinho akan mengeluh setelah dipecat. Pria asal Skotlandia ini mengatakan eks bos Chelsea itu tidak akan melakukan hal tersebut.

“Tidak, saya tidak berpikir demikian, dengan uang yang dihabiskannya dan bagaimana para pemain bermain saat ini. Saya mengatakan pada (program sepakbola) Super Sunday bahwa saya tidak bisa melihat cahaya di ujung terowongan.”

“Dengar, ini Man United yang sedang kita bicarakan. Saya berada di pertandingan Man City (bulan lalu), yang lagi-lagi adalah pertandingan Super Sunday. Mereka tidak main bagus dan tidak ingin menyerang Man City di permainan itu. Saya melihat hal yang sama melawan Liverpool. Saya melihat di Bournemouth (ketika United melawannya bulan lalu), seorang pria yang tidak ingin berada di sana,” tandasnya.