«

»

Feb 06

Ini Dia Sosok Utama di Balik Kebangkitan MU

Ini Dia Sosok Utama di Balik Kebangkitan MU
Ini Dia Sosok Utama di Balik Kebangkitan MU
Agen Bola Online – Paul Pogba disebut oleh Claude Puel sebagai aktor utama kebangkitan Manchester United belakangan ini.

Setan Merah berhasil bangkit pasca berpisah dengan Jose Mourinho. Setelah manajer asal Portugal itu pergi dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, United tak pernah kalah dari 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Mereka menang sembilan kali dan imbang sekali. Hasil positif ini juga membuat Setan Merah kini akhirnya berhasil naik ke posisi kelima klasemen sementara EPL, menggeser Arsenal.

Sementara itu, sejak ditangani oleh Solskjaer, performa para pemain MU melonjak cukup drastis. Contohnya Marcus Rashford, David De Gea, Pogba, hingga Victor Lindelof.

Akan tetapi menurut Puel, pemain yang memberikan kontribusi paling penting bagi kebangkitan United adalah Pogba.

“Ia sepenuhnya berada di belakang ini. Ia menjadi pemimpin tim, bermain lebih tinggi di lapangan dalam semacam peran nomor 10,” ujarnya pada¬†Le Parisien.

“Ia menentukan [hasil akhir laga] dengan umpan dan golnya. Ia menarik tim di belakangnya,” sambung manajer Leicester City ini.

“Ia hebat dalam pertandingan pertama yang dimainkan dengan pelatih baru – dalam dimensi fisik, dalam kemampuannya untuk mematahkan lini [pertahanan lawan], untuk membawa bola ke depan, untuk ikut masuk ke dalam area penalti, untuk mencetak gol,” tutur Puel.

Solskjaer sebelumnya menegaskan bahwa Pogba belum berada di puncak permainannya. Ia menilai pemain asal Prancis ini masih bisa berkembang lebih baik lagi.

“Paul adalah seorang gelandang yang fantastis dan dia masih bisa berkembang lagi. Paul adalah pemain yang selalu ingin berkembang dan ia selalu mengevaluasi permainannya dan ia ingin tampil lebih baik dari waktu ke waktu.”

“Ia selalu bekerja keras di setiap menit yang ia mainkan di atas lapangan, sehingga ia harus beristirahat dengan baik pada jeda antar pertandingan seperti ini,” tandasnya.