«

»

Feb 17

Sanchez Bongkar Masalah Utama MU yang Bikin Mourinho Dipecat

Sanchez Bongkar Masalah Utama MU yang Bikin Mourinho Dipecat
Sanchez Bongkar Masalah Utama MU yang Bikin Mourinho Dipecat
Agen Bola Online – Alexis Sanchez membongkar masalah utama Manchester United ketika masih ditangani Jose Mourinho. Menurutnya, saat itu penyebab utama MU terpuruk adalah atmosfer tidak sehat yang menaungi MU, baik di sesi latihan maupun saat bertanding.

Pemecatan Mourinho kala itu memang sudah diduga. Dia gagal meningkatkan performa MU. Sebagai klub yang dipenuhi pemain-pemain hebat, MU justru sering menelan kekalahan dari tim-tim kecil.

Kini, performa MU sudah mulai meningkat di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer berhasil menyingkirkan awan gelap yang menaungi MU dan menghadirkan sukacita dalam skuat.

Meski demikian, Sanchez percaya Mourinho sebenarnya bukanlah pelatih buruk. Hanya saat itu Mourinho menghadapi masalah internal yang cukup berat. Baca komentar Sanchez selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menurut Sanchez, satu hal yang pasti adalah Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia memuji persiapan dan taktik Mourinho dalam pertandingan, tapi masalahnya adalah saat itu Mourinho terlalu sering merotasi skuat.

“Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dalam cara dia melatih, cara dia mempelajari video, cara dia melakukan banyak hal,” tegas Sanchez dikutip dari¬†BBC.

“Namun, dalam tim ada perasaan bahwa anda terkadang merupakan bagian dari tim, lalu tiba-tiba tidak keluar. Terkadang saya tidak bermain, lalu saya bermain, lalu tidak, dan sebagai pemain hal itu bisa membuat anda kehilangan kepercayaan diri, setiap pemain kehilangan rasa percaya diri mereka.”

Tak hanya itu, Sanchez juga mengakui saat itu skuat MU dinaungi atmosfer yang tidak sehat. Dia sendiri merasa kehilangan sukacita. Pemain-pemain MU tidak bisa bermain dengan senyuman.

“Lalu, atmosfer yang diciptakan di dalam skuat tidak sehat. Saya sudah bermain sepak bola sejak saya masih berusia lima tahun, dan saya sudah pernah mengalami masa ketika bola diambil dari saya, itu terasa seperti saya kehilangan sukacita.”

“Saya tidak tahu bagaimana orang melihat saya, tapi sepak bola adalah sesuatu yang selalu saya nikmati sejak masih kecil, dan itulah hasrat saya,” tandas dia.