«

»

Jul 03

Resmi, Manchester City Tebus Klausul Pelepasan Rodri

Resmi, Manchester City Tebus Klausul Pelepasan Rodri
Resmi, Manchester City Tebus Klausul Pelepasan RodriAgen Bola Online – Tak lama lagi, Manchester City merampungkan salah satu pembelian pentingnya pada bursa transfer kali ini. Sang juara Premier League tersebut dikonfirmasi telah menebus klausul pelepasan salah satu pemain Atletico Madrid, Rodri.

Pria berumur 23 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang dan kerap memainkan peran deep-lying playmaker. Pemain dengan tipikal seperti itulah yang disebut-sebut sedang dibutuhkan oleh pelatih The Citizens, Josep Guardiola.

Dan Manchester City sebagai klub yang memiliki sumber daya finansial melimpah pun tak kesulitan untuk menebusnya. Mereka dikonfirmasi menebus klausul pelepasan senilai 63 juta pounds yang tercantum di kontrak Rodri.

Kabar tersebut datang dari sebuah pernyataan yang dilansir dari situs resmi Atletico Madrid. “Perwakilan pemain dan klub Inggris datang ke markas LaLiga untuk membayar klausul pelepasannya,”.

“LaLiga menginformasikan kepada Atletico de Madrid bahwa Rodrigo Hernandez, melalui pengacaranya, serta perwakilan dari Manchester City, telah membayar klausul pelepasan sang pemain di markas asosiasi olahraga pada Rabu, 3 Juli,” lanjut pernyataan tersebut.

“Oleh karena itu, sang pemain secara sepihak memutus kontraknya bersama kami, yang masih berjalan hingga Juni 30, 2023,” tutup pernyataan itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Rodri diproyeksikan sebagai pengganti salah satu gelandang andalan Manchester City, Fernandinho. Seperti yang diketahui, pria berpaspor Brasil tersebut sedang memasuki masa-masa akhirnya di dunia sepak bola berhubung umurnya yang sudah semakin senja.

Selain itu, Rodri juga dianggap sebagai suksesor Sergio Busquets di timnas Spanyol. Tetapi sampai sekarang, ia masih belum menembus skuat utama La Furia Roja dan baru mengoleksi enam penampilan di kompetisi internasional.

Tapi karirnya di level klub terbilang cukup apik. Ia sukses merebut satu tempat dalam skuat asuhan Diego Simeone tersebut dan mencatatkan 34 penampilan di La Liga. Rodri pun berperan aktif dalam kesukesan Los Rojiblancos finis sebagai runner-up La Liga musim 2018-2019.