«

»

Aug 12

MU Clean Sheet, Jose Mourinho Kritik Bek Ini

MU Clean Sheet, Jose Mourinho Kritik Bek Ini
MU Clean Sheet, Jose Mourinho Kritik Bek Ini
Agen Bola online – Sebuah kritikan diberikan Jose Mourinho kepada Luke Shaw. Eks Pelatih Manchester United itu menilai sang bek tidak tampil cukup apik di laga melawan Chelsea kemarin.

Manchester United berhasil mencatatkan hasil positif di pertandingan pekan pertama EPL musim ini. Mereka menumbangkan salah satu tim kuat Inggris, Chelsea dengan skor 4-0.

Pada laga tersebut, Chelsea sejatinya beberapa kali memberikan ancaman nyata ke gawang United. Namun kecemerlangan empat pemain bertahan MU membuat The Blues gagal mencetak gol di laga tersebut.

Mourinho menyebut bahwa serangan Chelsea pada laga tersebut cukup berbahaya. “Chelsea mengalirkan bola dengan baik, namun mereka tidak mencoba untuk melakukan overlap antar pemain,” beber Mourinho kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap pelatih asal Portugal itu di bawah ini.

Mourinho memberikan apresiasi terhadap Harry Maguire yang mendapatkan partai debut sekaligus starter perdananya di Manchester United.

Mourinho menyebut bek 26 tahun itu berhasil membaca permainan Chelsea dengan baik sehingga ia bisa meredam serangan The Blues.

“Ketika Chelsea melakukan¬†overlapping¬†pemain, Maguire menjadi pemain yang maju ke depan untuk menghentikan pergerakan bola mereka.”

Mourinho menilai bahwa menghentikan pergerakan pemain sayap Chelsea seharusnya bukan menjadi tanggung jawab Maguire.

Ia menilai tugas itu seharusnya menjadi kewajiban Luke Shaw, namun sang bek kerap bergerak di luar posisi sehingga rekannya harus mengover kesalahannya itu.

“Ketika Maguire mencoba menutupi ruang yang ditinggalkan Luke Shaw, maka ia harus siap melakukan itu sepanjang musim, karena Shaw kerap meninggalkan posisinya, sehingga harus ada orang yang menutup area yang ia tinggalkan tersebut.” tandasnya.

Manchester United dijadwalkan akan menjalani partai tandang di pekan kedua Premier League musim ini.

Setan Merah akan tandang ke Mollineux Stadium untuk menghadapi salah satu tim kuda hitam EPL, Wolverhampton Wanderers.