«

Nov 20

Juventus Ternyata Tidak Punya Uang untuk Beli Ivan Rakitic

Juventus Ternyata Tidak Punya Uang untuk Beli Ivan Rakitic
Juventus Ternyata Tidak Punya Uang untuk Beli Ivan Rakitic
Agen Bola Online – Sebuah kendala dihadapi Juventus untuk merekrut Ivan Rakitic. Juara Serie A itu diberitakan tidak punya cukup uang untuk merekrut sang gelandang di musim dingin nanti.

Rakitic memang santer diberitakan akan hengkang dari Barcelona di musim dingin nanti. Sang pemain sudah diijinkan untuk pergi dari Camp Nou setelah ia tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

Ada sejumlah tim papan atas Eropa yang dirumorkan tertarik mendatangkan jasa Rakitic. Namun dari beberapa nama itu, Juventus menjadi salah satu klub yang difavoritkan untuk mendapatkan jasa gelandang 31 tahun tersebut.

Namun Calciomercato mengklaim bahwa Juventus bakal kesulitan untuk merekrut Rakitic di musim dingin nanti. Pasalnya mereka tidak punya cukup dana untuk membeli Rakitic dari Barcelona.

Simak situasi keuangan Juventus untuk transfer Rakitic selengkapnya di bawah ini.

Barcelona sendiri diberitakan sudah menetapkan mahar transfer Rakitic. Mereka menginginkan sekitar 40 juta Euro untuk jasa pemain Timnas Kroasia tersebut.

Harga itu sebenarnya cukup terjangkau untuk pemain berkualitas seperti Rakitic. Namun Juventus tidak mampu membayar uang sebesar itu di bulan Januari nanti.

Neraca keuangan mereka dikabarkan tidak seimbang setelah mereka menghabiskan banyak dana di musim panas kemarin dan sedikit mendapatkan pemasukan. Untuk itu keuangan mereka saat ini tidak mampu untuk menebus Rakitic.

Calciomercato juga mengklaim satu-satunya cara bagi Juventus untuk merekrut Rakitic di bulan Januari nanti adalah dengan menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu.

Ada beberapa nama yang potensial bisa dijual dengan harga yang mahal di bulan Januari nanti. Mereka adalah Emre Can dan Adrien Rabiot yang saat ini tidak terpakai di lini tengah Si Nyonya Tua.

Jika Juventus bisa menjual kedua pemain itu, maka mereka diyakini bisa mendapatkan dana yang cukup untuk merekrut Rakitic.

Juventus sendiri tidak aman dalam proses perekrutan Rakitic dari Barcelona.

Ada Inter Milan dan Manchester United yang diberitakan siap mengajukan tawaran untuk memboyong sang gelandang dari Barcelona.