«

»

Dec 11

Rafael Benitez Bisa Hancurkan Statusnya Sebagai Legenda di Liverpool, Kenapa?

Rafael Benitez Bisa Hancurkan Statusnya Sebagai Legenda di Liverpool, Kenapa?
Rafael Benitez Bisa Hancurkan Statusnya Sebagai Legenda di Liverpool, Kenapa?

Agen Bola Online
– Rafael Benitez bisa menghancurkan statusnya sebagai legenda Liverpool jika ia memutuskan untuk gabung dengan Everton.

Rafael Benitez pernah menangani Liverpool selama enam tahun. Tepatnya dari tahun 2004 hingga 2010.

Manajer asal Spanyol ini sangat populer di kalangan suporter Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesannya membawa The Reds menjadi juara Liga Champions pada tahun 2005 silam.

Benitez pun tetap menjaga silaturahmi dengan para suporter Liverpool meski ia telah pindah ke klub lain. Bahkan ia beberapa kali hadir dalam seremoni untuk mengenang para korban tragedi Hillsborough di Anfield dan memberikan sumbangan dalam jumlah besar pada keluarga para korban.

Saat ini, Everton tengah mencari manajer baru. Sebab mereka baru saja mendepak Marco Silva.

Beberapa nama dikaitkan dengan The Toffees. Di antaranya Carlo Ancelotti, Niko Kovac, hingga Rafael Benitez.

Manajer berusia 59 tahun itu kemudian ditanya terkait kabar tersebut. Ia secara mengejutkan tak menolak untuk menukangi Everton, yang notabene rival sekota Liverpool, jika kesempatan itu datang.

“Saya memiliki koneksi Liverpool, itu sangat jelas. Tetapi pada saat yang sama kami terlibat di kota, kami memiliki banyak teman di kota, Evertonians dan Liverpudlians,” tuturnya pada Monday Night Football.

“Saya tidak punya masalah dengan para penggemar atau orang-orang di sana. Saya memiliki koneksi yang sangat baik dengan kota itu. Saat ini, saya tidak bisa kembali ke Premier League, tapi kita akan lihat. Di masa depan, Anda tidak pernah tahu. Saya seorang profesional,” ujarnya.

“Saya membuat kesalahan ketika mengatakan mereka adalah klub kecil. Saya ingin mengatakan itu adalah tim kecil karena, dalam pertandingan, mereka memiliki satu peluang dan terlalu dalam. Saya tidak ingin mengatakan itu adalah klub kecil,” ucap Benitez.

Rafael Benitez sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Arsenal. Klub itu mencari manajer baru setelah memecat Unai Emery.

Namun Benitez mendinginkan gosip kepindahannya ke Emirates Stadium. Pasalnya ia mengaku bahagia di China saat ini.

“Jelas di masa depan saya ingin kembali ke Premier League, tetapi saat ini saya harus sangat jelas, tidak ada peluang saya akan kembali sekarang,” ucapnya.

“Saya bahagia, sangat bahagia, mereka mempercayai saya. Kami memiliki banyak staf yang mengerjakan proyek besar,” serunya.

“Kami ingin meninggalkan warisan, itu adalah tantangan bagi saya, dan saya belajar banyak. Itu adalah pengalaman hebat, dan saya cukup senang saat ini,” tutupnya.

Rafael Benitez saat ini menjadi pelatih klub Dalian Yifang di Liga Super China. Ia gabung klub tersebut sejak Juli 2019 lalu dan dikontrak selama dua setengah tahun.

Rafael Benitez tentu berpotensi merusak statusnya sebagai legenda jika ia pindah ke Everton. Menurut kalian Bolaneters, Rafa harusnya menolak atau menerima jika The Toffees benar-benar menawarinya kontrak di Goodison Park?