«

»

Jun 21

Terungkap, Wayne Rooney Pernah Sarankan Manchester United Beli Idrissa Gueye

http://shionoe.info/wp-content/uploads/2020/06/NINTCHDBPICT000357465692-1.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Striker gaek Wayne Rooney mengungkapkan bahwa ia pernah memberi saran pada mantan klubnya, Manchester United untuk menggaet Idrissa Gueye.

Saran tersebut diberikan Rooney kepada United sesaat setelah ia hengkang dari Old Trafford untuk kembali ke klub lamanya Everton pada 2017 lalu.

Saat itu, Rooney memang menjadi rekan setim Gueye, yang akhirnya meninggalkan Everton pada musim panas tahun lalu untuk menerima pinangan PSG.

Rooney mengaku dirinya langsung terkesima begitu melihat kualitas yang dimiliki Gueye. Bagi Wazza, gelandang asal Senegal itu layak bermain di tim sekelas United.

“Semua orang membicarakan tentang tekel dan energinya, tapi yang membuat saya terkejut adalah kualitasnya dengan bola, dia selalu ingin memainkannya ke depan dan ke kaki Anda,” tulis Rooney dalam kolomnya di The Times.

BACA JUGA : Asensio Puas Bisa Lakoni Comeback di Skuat Madrid Dengan Spektakuler

“Setelah sebulan bermain bersama dia, saya berbicara kepada orang Manchester United, mengatakan bahwa dia cukup bagus bagi mereka. Saya tak terkejut ketika PSG merekrutnya,” tambah Rooney.

Selain Gueye, Rooney juga membagikan ceritanya soal sosok Marouane Fellaini yang bergabung dengan United pada 2013 silam setelah digaet dari Everton.

“Dia benar-benar susah dikendalikan. Dia tak bermaksud demikian, tapi dia selalu mencoba menyergap Anda dengan menggunakan lutut atau siku, dia mencetak gol, selalu memberikan ancaman dan tak pernah mendapat kredit yang layak ia dapatkan,” tutur Rooney.

“Dia orangnya sangat aik dan ketika dia diragukan di Manchester United, sulit bagi dia. Saya mengagumi karakter yang ia tunjukkan untuk melewatinya dan memenangkan hati sedikit fans,” tukasnya.