«

»

Jul 30

Guardiola Masih Ngambek, Man City Batal Kejar Koulibaly?

http://shionoe.info/wp-content/uploads/2020/07/2065d7551a9b2a2650ab6b53cb0955f2.jpg

AGEN BOLA ONLINE  – Manchester City sedang menjelajahi bursa transfer untuk mencari bek tengah yang tepat, yang sesuai dengan kriteria Pep Guardiola. Musim 2019/20 kemarin, salah satu alasan Man City gagal bersaing ketat dengan Liverpool adalah karena masalah di lini belakang.

Mereka melepas Vincent Kompany tanpa mendatangkan pengganti, lalu Aymeric Laporte sempat cedera beberapa bulan. Guardiola memang pelatih genius, tapi tetap saja dua masalah itu membuatnya keteteran menjaga kestabilan skuad.

Untungnya Man City bisa memperbaiki masalah tersebut, tapi hanya solusi jangka pendek. Premier League sudah berakhir, dan kini mereka fokus menyambut Liga Champions sembari mencari bek tengah untuk benar-benar menyelesaikan masalah.

Pencarian Man City berujung pada beberapa nama, salah satunya bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly. Seharusnya peluang Man City terbuka, tapi Guardiola berpikir dua kali.

BACA JUGA : Alexis Sanchez Sepakat Pindah ke Inter Milan?

Mengutip Express, hubungan Guardiola dengan Napoli tidak terlalu baik, penyebabnya adalah Jorginho. Dua tahun lalu, Napoli justru melepas Jorginho ke Chelsea, padahal Man City terlebih dahulu mencapai kesepakatan verbal.

Kini peluang mendapatkan Koulibaly terbuka lebar, Man City bisa saja memenuhi permintaan harga Napoli. Namun, Guardiola dan pihak klub masih enggan berbisnis dengan klub Italia tersebut.

Sikap Man City dan Guardiola ini tentu paling merugikan sang pemain, Koulibaly. Bek Senegal ini punya hasrat besar bermain di Premier League, tapi karena harga jual yang tinggi, hanya klub-klub besar yang bisa mendatangkannya.

Koulibaly berharap Man City-lah yang bisa mengabulkan keinginannya, tapi harapan itu musnah karena kesalahan Napoli dua tahun lalu.Mengabaikan Koulibaly juga tak terlalu merugikan Man City. Beberapa hari terakhir, Man City terus dikabarkan sedang terlibat negosiasi dengan Bournemouth untuk bek tengah mereka, Nathan Ake.

Bournemouth merupakan salah satu tim yang harus turun kasta musim depan. Ada banyak pemain berbakat dalam skuad mereka, karena itulah klub-klub Premier League — termasuk Man City — mulai mengamati situasi.

Kabarnya, Bournemouth menyambut baik minat Man City, yang menawarkan 40 juta pounds untuk Ake. Bournemouth siap melepas bek tengah 25 tahun itu asal bisa membangun skuad kembali dengan uang yang mereka dapatkan.