«

»

Jul 09

Ketika Virgil Van Dijk Marahi Lini Serang Liverpool: Kalian Mulai Malas!

http://shionoe.info/wp-content/uploads/2020/07/skysports-virgil-van-dijk_5018893.jpg

AGEN BOLA ONLINE   –  Bek Liverpool Virgil Van Dijk tak sungkan memarahi lini serang The Reds di laga lawan Brighton dan menyebut mereka mulai malas membantu timnya bertahan.

Liverpool bermain melawan Brighton di laga matchday 34 Premier League di Falmer Stadium. Laga berlangsung lancar bagi pasukan Jurgen Klopp tersebut.

Sebab dalam waktu kurang dari 10 menit saja, mereka bisa unggul 2-0. Mereka unggul cepat melalui Mohamed Salah pada menit keenam dan diikuti oleh gol Jordan Henderson dua menit kemudian.

Namun Leandro Trossard bisa membalas satu gol pada menit ke-45. Salah kemudian bisa membuat Liverpool menjauh dengan golnya pada menit ke-76.

Virgil van Dijk dikenal sebagai bek bertipe pemimpin. Ia defender yang vokal.

BACA JUGA : Sekarang Man City Punya Legenda, David Silva Namanya

Ia tak akan sungkan untuk menegur rekan-rekannya jika lalau menunaikan tugasnya. Hal tersebut beberapa kali terlihat ketika ada pemain di lini belakang yang melakukan kesalahan.

Kali ini bek asal Belanda itu kedapatan memarahi lini serangnya saat melawan Brighton. Padahal saat itu The Reds sudah unggul 3-1 dan laga akan segera berakhir.

Hal tersebut terungkap melalui kesaksian jurnalis Sam Cunningham yang ada di lokasi. Melalui akun Twitter-nya, ia mendengar Van Dijk memarahi rekan-rekannya di lini serang karena tidak melakukan pressing pada lawan.”Suka itu. Unggul 3-2, menit ke-90. Gelar juara sudah diraih. Penyerang-penyerang Liverpool tidak melakukan pressing pada bek-bek Brighton. Van Dijk: Ayo teman-teman, kalian mulai malas!”

Kemarahan Virgil Van Dijk sepertinya bisa dipahami. Sebab usai pertandingan, Jurgen Klopp mengakui bahwa Brighton memang menampilkan permainan yang berbahaya. Bahkan ketika Liverpool sudah dalam posisi unggul.

“Bahkan ketika kami unggul 2-0, mereka masih mencoba menciptakan [bahaya] dan hal-hal seperti ini. Pada saat ini kami bisa saja menutup pertandingan, jujur saja, tetapi mereka tetap bermain sepak bola dan saya sangat menyukainya,” ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Sekali lagi, bagaimana Graham mengatur tim merupakan hal yang luar biasa, saya harus mengatakan itu. Saya suka menonton mereka dan saya tahu mereka akan tetap bertahan di Premier League, tentu saja, dan jika mereka terus seperti ini maka mereka akan menjadi ancaman besar bagi banyak tim, saya yakin,” seru Klopp.

Liverpool mencatatkan rekor usai mengalahkan Brighton. Virgil Van Dijk dkk jadi tim yang paling cepat mengoleksi 30 kemenangan di Premier League.