«

»

Aug 08

Kontradiktif: Kegemilangan Cristiano Ronaldo Buktikan Kelemahan Juventus di Eropa

http://shionoe.info/wp-content/uploads/2020/08/skysports-ronaldo-juve_5061431.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Juventus seperti punya dua wajah berbeda di dua kompetisi. Juve sangat tangguh di Serie A yang dibuktikan dengan trofi juara, tapi nasib mereka berbanding terbalik di Liga Champions.

Teranyar, Sabtu (8/8/2020), Juve hanya bisa memetik kemenangan 2-1 atas Lyon di Turin. Skor itu tak cukup karena sebelumnya Juve takluk 0-1 di leg pertama, mereka kalah agresivitas gol tandang (agg: 2-2).

Kedua gol Juve dicetak oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Ronaldo tetap jadi pembeda dalam tim Juve di panggung Eropa, gol-golnya penting, meski sayangnya kali ini tak cukup.

Liga Champions adalah ambisi besar Juventus, sudah jadi rahasia umum. Mereka pun mendatangkan Ronaldo untuk mewujudkan ambisi itu. Namun, Ronaldo saja tidak cukup, setidaknya menurut legenda Juve, Alessandro Del Piero.

BACA JUGA : Berkat Aksinya di Final FA Cup, Aubameyang Disejajarkan Dengan Thierry Henry

Bagi Del Piero, penampilan Ronaldo pada laga kontra Lyon kemarin sudah cukup menjelaskan banyak hal.

Pada laga penting di Liga Champions, Ronaldo menyuguhkan mental berbeda untuk mengejar kemenangan. Inilah yang dibutuhkan pemain Juve lainnya di panggung Eropa.

“Kita beberapa kali mengkritik dia, tapi saat melawan Lyon dia [Ronaldo] memberikan pelajaran. Tidak hanya dengan golnya tapi dengan bagaimana permainannya secara keseluruhan,” ujar Del Piero kepada Sky Sports.

Del Piero tidak tahu pasti apa yang terjadi dalam tim, tapi dia tahu Juve bermasalah saat bermain di Eropa. Tentu masalah ini harus segera diatasi, trofi Serie A saja tidak cukup untuk Juve yang sekarang.

“Ada masalah dalam Juventus dan itu terjadi ketika melawan tim-tim di level Eropa,” sambung Del Piero

“Tim ini sempurna di Liga Italia, tapi baik pada leg pertama dan leg kedua kontra Lyon, mereka jelas kesulitan.”

“Jika tujuannya adalah Scudetto, maka musim ini cukup baik, tapi Juventus harus punya ambisi yang lebih besar,” tutupnya.