«

Sep 06

Lionel Messi Bertahan di Barcelona: Cuma Semusim Lagi atau Lebih?

http://shionoe.info/wp-content/uploads/2020/09/lionel-messi-cropped_rpg3q1xdxg1418gonq195w6bu_571_855.jpg

AGEN BOLA ONLINELionel Messi boleh jadi sudah menegaskan keputusannya untuk bertahan di Barcelona musim 2020/21 mendatang. Namun, segala spekulasi dan rumor tentang superstar Argentina ini belum juga mereda.

Messi jelas kecewa berat. Dia memutuskan bertahan hanya untuk menghindari kemungkinan membawa kasus kontrak sampai ke meja pengadilan. Messi mungkin menang, tapi dia tidak mau melukai fans Barca dengan memaksakan kepergiannya.Sekarang, jika tidak ada perubahan, Messi hanya perlu melewati empat bulan ke depan sampai akhir tahun sebelum mengambil keputusan lagi.

Kontraknya yang sekarang akan kedaluwarsa pada musim panas 2021 mendatang, yang berarti dia bebas bernegosiasi dengan klub lain per Januari 2021 nanti.

Karena itulah tidak ada jaminan Messi bertahan untuk waktu lama di Barca, bahkan kemungkinan kepergiannya justru lebih besar.

BACA JUGA : Kepindahan Luis Suarez ke Juventus Terganjal Masalah Paspor?

Pada sesi wawancara khusus dengan Goal internasional beberapa hari lalu, ketika menyampaikan keputusannya bertahan, Messi pun menegaskan kekecewaannya pada sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Dia mengklaim manajemen Bartomeu adalah bencana, gagal total, tambal sulam tanpa ada proyek. Sebab itu, Messi bisa pergi andai Bartomeu tetap menjabat sebagai presiden untuk waktu lama.

Namun, kebetulan Barca sudah waktunya melakukan pemilihan ulang presiden baru, tepatnya pada Maret 2021 mendatang, alias sebelum akhir musim 2020/21, sebelum kontrak Messi habis.

Keputusan Messi akan sangat dipengaruhi oleh presiden yang terpilih nanti, entah proyeknya menjanjikan atau tidak.

Selain perkara di klub, Messi pun punya pertimbangan di luar lapangan. Keluarganya sudah sangat nyaman tinggal di Barcelona, bahkan tak pernah berpindah domisili.

Di sesi wawancara yan sama, Messi menegaskan bahwa kebahagiaan istri dan keluarganya tetap yang paling penting. Dia tidak mau memaksa pergi jika keluarganya tak nyaman di tempat baru nanti.

Hal inilah yang akan kembali jadi pertimbangan Messi, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan. Andai keluarganya mendukung, dia bisa saja membulatkan keputusan untuk menolak kontrak baru.

Paling tidak, sekarang fans Barca bisa sedikit tenang. Sang kapten akan bertahan, dan semoga lebih dari semusim.